Menu

Tips Memilih Warna Cat Interior dan Eksterior

Posted by Aya Chan on

Mungkin Anda pernah kebingungan untuk menentukan warna rumah anda. Baik untuk warna interior atau bagian dalam, dan warna eksterior atau untuk bagian luar. Untuk itu, mungkin anda membutuhkan referensi untuk pemilihan warna. Tidak bisa dipungkiri jika warna rumah tentu sangat mempengaruhi penampilan rumah anda. Biasanya bagi Anda yang tinggal di daerah perumahan, pemilihan warna lebih dipasrahkan kepada pihak pengembang. Oleh karena itu biasanya semua rumah yang ada di perumahan tersebut warnanya sama. Namun dengan demikian, sebenarnya anda telah terjebak pada kesan yang sangat monoton.

Jika Anda keluar dan melihat sekeliling rumah anda, maka akan melihat seolah-olah rumah anda memiliki banyak kembaran. Tidak ada yang membedakan rumah anda dengan rumah lainnya kecuali nomor rumahnya. Nah, untuk lepas dari kesan monoton tersebut, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Cobalah beberapa tips menentukan cat interior dan eksterior berikut ini.

Warna cat eksterior atau di luar rumah tentu memberikan kesan pertama untuk rumah Anda secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan cat eksterior akan menjadi hal pertama yang dilihat orang orang. Perhatikan kondisi lingkungan anda, sehingga anda mungkin bisa menyesuaikan kondisi lingkungan yang masih asri dengan warna cat eksterior rumah yang anda miliki.

Cat interior rumahAnda mungkin bisa menggunakan cat berwarna alam seperti hijau atau biru sebagai warna eksterior atau bagian luar rumah anda. Akan tetapi seimbangkan juga warna rumah anda dengan lingkungan sekitar agar tidak terlalu terlihat mencolok. Namun sebenarnya warna-warna solid lebih direkomendasikan untuk cat eksterior ketimbang warna yang mencolok atau warna yang terlalu lembut. Warna broken white bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk cat eksterior rumah anda.

Sedangkan warna pilihan untuk cat interior anda sebenarnya lebih dibebaskan untuk berekspresi dan bereksplorasi. Hal ini karena tidak semua orang akan menikmatinya, yang akan menikmatinya nantinya adalah anda dan keluarga di rumah. Maka dari itu pilihlah warna yang tepat di setiap ruangannya. Anda bisa menggunakan warna berbeda-beda di setiap ruangannya. Mungkin disesuaikan dengan warna kesukaan pemilik kamar atau disesuaikan dengan konsep ruangannya.

cat interior minimalis rumahPilihan ketiga, dengan cara mengombinasikan warna sesuai dengan kreativitas anda. Dinding di ruangan pasti memiliki empat sisi. Maka dari itu, anda bisa mencoba bereksperimen dengan menggunakan warna-warna yang berbeda di setiap sisinya. Atau anda bisa menggunakan gradasi sehingga anda tidak perlu memberikan warna baru. Anda bisa memainkan campuran warna yang telah tersedia dari merk cat yang Anda gunakan.

cat interior rumah minimalis modernNah, dengan beberapa tips di tersebut, sekarang seharusnya anda sudah mulai berpikir untuk menentukan warna apa yang cocok untuk eksterior atau bagian luar dari rumah anda. Dan cat untuk interior atau bagian dalam dari rumah Anda.

 

Image may contain: house and outdoor


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment