Menu

5 Tips Mudah agar Dapur Terlihat Mahal

Posted by Susi Ambarsari on

Image may contain: indoor

 

Dapur mewah bukan hanya bisa kita lihat di tempat orang. Jadi jangan hanya bisa menelan ludah, mulai sekarang wujudkan keinginan memiliki dapur mewah di rumah Anda.

Tak membutuhkan biaya yang mahal, dapur kecil Anda bisa dirombak agar terlihat mahal dan mewah. Jadi jangan takut kantong jebol ketika akan mendesain ulang dapur Anda, dengan biaya yang sangat terjangkaupun Anda bisa memiliki dapur impian di rumah.

Berikut ini merupakan beberapa tips murah yang bisa membuat dapur tampak mahal. Bagaimana caranya? Baca selengkapnya.

Modif lemari

Tampilan lemari pada dapur bisa memberi kesan langsung pada pandangan pertama. Agar tampilan dapur Anda terlihat mahal, cobalah untuk menggantikan rak lama dengan model yang baru. Jika tidak, Anda juga bisa mensiasatinya dengan hanya mengganti pintu lemarinya saja. Bisa juga dengan menghilangkan pintu lemari yang usang sehingga tampak jadi rak yang terbuka. Jika lemari Anda terbuat dari bahan kayu, cobalah untuk mempelitur ulang agar memberikan kesan bersih dan mengkilap.

Pilih warna terang

Warna gelap biasanya dipilih pada warna lemari maupun cat dinding. Ganti saja dengan warna-warna terang untuk memberikan kesan yang terang. Dengan begitu, dapur Anda akan terlihat mahal dan mewah. Tak hanya itu saja, warna terang ini juga bisa menyembunyikan goresan maupun penyok yang terdapat pada lemari.

Ganti lampu

Dengan mengubah pencahayaan ruangan, maka ruangan dapur Anda akan terkesan berbeda dari biasanya. Ganti lampu ruangan yang biasa dengan lampu gantung. Anda juga bisa menambahkan aksesori yang tepat pada dapur agar terkesan lebih indah. Bukan hanya sebagai sumber cahaya, tapi pemilihan lampu gantung ini juga mampu mencerahkan suasana dapur di rumah Anda.

Aksesoris

Di Indonesia, kebanyakan model dapur menyatu dengan ruang makan. Jika dapur Anda termasuk model ini, cobalah tambahkan aksesoris nyaman misalnya bantal di kursi makan. Bisa juga dengan menaruh pot kecil di sudut meja. Di sudut kecil dapur Anda, buatlah rak untuk menaruh buku-buku resep agar terlihat lebih rapi.

Simpan alat masak rapi

Tahukah Anda, dapur dengan tatanan yang kacau juga bisa merusak keindahan ruangan. Simpanlah peralatan masak Anda dalam lemari tertutup agar terlihat lebih rapi dan tertata. Agar alat-alat tersebut lebih mudah dicari, cobalah memasang label stiker berukuran kecil pada lemari.


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment