Menu

Menggunakan Bahan Alami Untuk Membersihkan Kaca Agar Semakin Bening

Posted by Aya Chan on

Setiap orang yang peduli dengan tempat tinggalnya pasti ingin agar rumahnya nyaman, terawat dan bersih. Agar rumah menjadi nyaman maka yang harus dilakukan adalah membersihkannya, kalau bicara soal bersih-bersih rumah maka yang kita lakukan harus lebih dari sekedar mengepel dan menyapu saja, anda juga harus membersihkan kaca yang sudah berdebu, menyingkirkan sang laba-laba dari furniture, dan memvacuum cleaner karpet di rumah.

Tapi bagaimana dengan urusan membersihkan kaca jendela, kaca perabotan dan lainnya agar lebih kinclong dan bening? Karena seringkali setelah dibersihkan kaca biasanya malah semakin kotor dan nuansa bening yang kita inginkan tak kita dapatkan.
Kalau hal ini pernah anda alami, anda sekarang bisa mencoba bahan alami yang klop untuk dipakai membersihkan kaca. Hasilnya cukup memuaskan dan sebanding dengan hasil ketika kita menggunakan produk pembersih berbahan kimia. Berikut adalah formula bahan alami untuk membersihkan kaca dan perabotan penting lainnya di rumah.

Bahan :

• Buah lemon cukup satu butir saja (diperas dan diambil airnya)
• Boraks ½ gelas
• Air
• Botol semprot yang masih kosong
• Kain pembersih

Cara Pembuatan

Pembuatan formula pembersih kaca ini cukup mudah dan tidak ribet sama sekali. Pertama-tama anda cukup mencampur air perasan lemon dengan boraks sampai merata. Beri sedikit air. Semua bahan yang sudah dicampur ini lalu dikocok hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan formula ini ke dalam botol kosong. Cari perabotan yang bagian kacanya akan dibersihkan, termasuk jendela rumah. Semprotkan lalu usap kaca dengan kain pembersih yang sudah disediakan sebelumnya. Terus lap dan bersihkan dengan penuh ketelatenan. Semua material berbahan kaca yang ada di rumah anda akan bersih, cemerlang dan bening.

Bagaimana sahabat? Sederhana sekali bukan? Kini anda bisa membersihkan jendela dan perabotan lainnya di rumah menggunakan bahan alami. Kalau mau, anda juga bisa menggunakan formula ini sebagai pembersih gelas, mangkok dan piring. Selain itu, furniture di rumah juga bisa dibersihkan dengan formula ini. Selamat mencoba.


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment