Menu

Inspirasi Interior Rumah Kecil yang Cantik

Posted by Aya Chan on

Bagi Anda yang memiliki rumah kecil tentu akan memiliki interior rumah kecil  juga. Keinginan untuk memiliki ruang yang cantik dan indah akan menjadi sebuah impian tetapi sering terkendala dengan ruangan yang tidak seluas yang dibayangkan sebelumnya. Untuk itu akan dipaparkan beberapa inspirasi yang akan diberikan untuk Anda sehingga Anda bisa mempercantik bagian dalam rumah Anda dengan sesuatu yang lebih sepadan untuk diterapkan di dalam rumah mungil itu.

Dua Inspirasi Untuk Interior Rumah Kecil

Interior atau ruang di bagian dalam rumah akan menjadi sebuah tempat untuk beristirahat dan melakukan berbagai jenis kegiatan bersama dengan keluarga. Interior rumah kecil  akan mempengaruhi tingkat kenyamanan dan bentuk dari perabot yang diperlukan oleh rumah tersebut. Berikut adalah dua inspirasi untuk menghias interior rumah yang berukuran kecil.

Perhatikan Pemilihan Warna

Warna akan merubah segalanya. Seperti yang diketahui setiap warna memiliki karkater dan berfungsi berbeda satu sama lain. Bagi yang memiliki interior rumah kecil tetapi ingin memaksimalkan ruangan yang ada di rumah tersebut, maka bisa dipilih warna-warna yang terang supaya bisa memberikan kesan luas. Putih merupakan warna yang netral dan ada arti tertentu sehingga akan menjadikan rumah memiliki kesan lapang serta luas.

Ada baiknya untuk mengaplikasikan warna putih atau warna terang lainnya di bagian ruang tamu untuk memberikan nuansa sederhana yang hangat dan nyaman. Property yang digunakan pun bisa memilih warna yang senada atau memilii gradasi yang akan memperindah ruangan yang ada. Di bagian kamar supaya tidak terlalu monoton dengan warna yang ada, maka bisa ditampilkan dengan menggunakan motif wallpaper yang sesuai dengan keinginan. Bagian kamar bisa menggunakan furniture yang sama dengan warna dinding, misalnya ketika menggunakan warna putih, maka furniture pun bisa menggunakan warna putih.

Pintar dalam Memilih Perabotan

Bukan hanya warna yang harus diperhatikan, interior rumah kecil yang indah pun disusun atas dasar perabotan yang mumpuni. Secara kasat mata, ketika memiliki rumah kecil maka jangan berharap mampu menempatkan berbagai barang dengan bebas di dalam rumah. Sebaiknya lebih elektif dalam memilih barang karena jika salah sedikit saja akan terlihat lebih sempit dan semakin membuat tidak nyaman dalam pandangan mata. Di ruang tamu misalnya, lebih indah jika menggunakan sedikit sofa saja dengan meja yang kecil. Alangkah lebih baiknya jika barang yang ada di ruangan tersebut hanya beberapa saja.

Di ruang tv sebaiknya menggunakan karpet hangat untuk tempat menonton supaya ruangan lebih luas dan memiliki tempat untuk berlari anak kecil. Jika ruang tv satu ruangan dengan ruang tamu maka ruang makan lah yang harus lebih luas supaya bisa lebih luas dna berkarakter lapang. Di kamar tidur, ada baiknya lemari menggunakan yang menempel pada dinding dengan aksen yang sederhana. Tempat tidur pun tidak perlu terlalu tinggi.

Demikian inspirasi untuk menghiasi ruangan yang sesuai dengan lokasi atau tempat yang diinginkan. Interior yang ideal merupakan ruangan yang terdiri dari tempat duduk, tempat untuk menyimpan barang dan berbagai keperluan yang lain. Semakin pintar untuk menata interior rumah kecil yang ada, maka keindahannya akan terpancar secara maksimal. Anda yang ingin mengaplikasikan inspirasi yang sudah dipaparkan maka dengan mudah bisa melihat seperti apa ruangan yang Anda miiki dan minimalisasi barang yang ada di dalam.

 


Share this post



← Older Post Newer Post →


  • Muchas gracias. ?Como puedo iniciar sesion?

    supqehxmgq on

Leave a comment