Menu

kipas angin yang awet

Posted by Aya Chan on

Bila salah dalam memilih kipas angin tentunya kita akan sangat menyesal di kemudian hari bila mana kipas angin tidak bisa berfungsi maksimal padahal kita sudah membelinya mahal-mahal. Nah agar Anda tidak bingung, maka saya akan berbagi Tips Cerdas Memilih Kipas Angin seperti yang saya kutip dari salah satu blog, silahkan disimak :
Cek Kualitas Bodi Kipas Angin
Kipas angin yang bagus biasanya memiliki bahan plastik bagus yang tidak mudah pecah.
Perhatikan Ketebalan Gagang Leher Penyangganya
Lihat kondisi tebal tipisnya gagang leher penyangga kipas angin listrik. Pilihlah yang tebal yang tidak mudah jatuh
Pilih Daun Kipas yang Lebar dan Tebal
Pilihlah daun kipas yang lebar dan tebal yang sesuai dengan besar kecilnya ukuran kipas angin tersebut untuk mendapatkan angin yang lebih kencang, 
Periksa semua Komponen Kipas
Periksa semua komponen kipas angin, baik dari body sampai spool. Spool yang bagus menggunakan kawat yang sesuai dengan ukuran kipas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika ukuran spool terlalu besar  akan mengakibatkan daya pada kipas naik dan kipas menjadi cepat panas.
Perhatikan Putaran Motor Kipas Angin
Perhatikan putaran motor kipas angin apakah bekerja dengan sempurna atau tidak.Dengarkan juga apa ada suara yang mengganggu atau tidak. apabila kipas angin berputar mengeluarkan suara, berarti gigi motor rotary ada yang berlubang atau rusak.
Pilih kabel dan steker kipas angin dengan kualitas bagus.
Kabel yang bagus bahan pembungkusnya lebih halus, kuat dan tertera kemanpuan tegangan dan arus maximum yang dapat dialiri.
Pilih yang Bergaransi Resmi
Pilihlan produk kipas angin yang mempunyai garansi resmi sehingga apabila rusak bisa diganti dengan yang baru dan sesuai dengan kantong kita.

Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment