Menu

Ketahui Cara Membuat Gambar LED TV Yang Jernih

Posted by Aya Chan on

 

Menonton televisi merupakan salah satu kegiatan yang mana cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang, namun pada saat menonton televisi di rumah atau dimanapun ternyata layar dari televisi tersebut kurang jernih tentu saja tidak akan maksimal dan nyaman. Gambar dari televisi yang tidak jernih tersebut tentu saja bisa disebabkan oleh antenna atau yang lainnya. Oleh karena itu untuk bisa mendapatkan gambar yang jernih, maka Anda harus merawat antenna tersebut dan menempatkannya di tempat yang memang tepat, dengan demikian gambar dari LED TV milik Anda akan lebih jernih dan juga jelas.

Cara Membuat Gambar LED TV Lebih Jernih

Kualitas siaran dari sebuah televisi tentu saja dipengaruhi oleh tiga hal yaitu lokasi, kualitas dari antenna dan juga kualitas turner dari telvisi itu sendiri. perpaduan antara ketiga hal tersebut nantinya akan dapat menciptakan kekuatan dari penangkapan sinyal yang lebih maksimal sehingga gambar yang ada pada LED TV Anda menjadi lebih jernih dan juga bening, dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan:

  1. Yang pertama adalah mengenai lokasi, jarak rumah yang mana terlalu dekat ataupun jauh dari pemancar tentu saja bisa mempengaruhi kualitas dari sinyal siaran televisi. Pancaran dari sinyal tersebut dapat tertangkap dengan baik jika posisinya tidak terhalangi oleh beberapa benda yang memiliki sifat penghalang, misalnya saja seperti gedung, bukit ataupun benda padar yang lainnya. Dan untuk mengatasi permasalah tersebut, Anda bisa memilih tempat yang mana lebih terbuka di sekitar rumah untuk bisa menempatkan antenna televisi Anda.
  2. Kemudian yang kedua adalah kualitas dari tuner tv Anda, setiap tv tentu saja berbeda di dalam menangkap sinyal yang berasal dari pemancar, kualitas dari tuner yang mana sudah terpasang di tv Anda tentu saja sangat menentukan. Tuner sendiri merupakan sebuah bagian yang berfungsi untuk menangkap sinyal siaran tv dan bisa ditandai serta ditelusuri dari colokan antenna. Pada umumnya tuner tv sendiri terdapat di belakang bodi tv. Dan jika memang masih belum bagus, maka Anda bisa menggunakan booster ataupun alat penguat sinyal sebagai tambahan.
  3. Lalu yang ketiga adalah antenanya, untuk bisa menangkap sinyal secara maksimal, maka Anda bisa memilih antenna yang mana memiliki kekuatan sinyal yang memadai. Jika ada di dekat pemancar maka antenna tidak harus besar dan jika memang jauh maka sebaiknya dilengkapi dengan elemen yang cukup besar sehingga bisa menangkap sinyal lebih baik, maka di dalam memilih antenna sebaiknya sesuaikan dengan jarak lokasi terlebih dulu.

Cara Pemasangan Antena Yang Benar

Kualitas gambar yang mana kurang sempurna tentu saja karena penerimaan sinyal yang bisa dibilang lemah, dan penyebab umumnya sendiri adalah karena antenna, karena antenna sendiri memiliki peranan yang sangat penting di dalam menangkap frekuensi. Untuk LED TV sendiri bintik – bintik akan terlihat lebih disebabkan oleh besarnya resolusi yang berbeda, oleh karena itu pemasangan antenna juga harus diperbaiki, dan berikut ini adalah cara pemasangan antenna yang bisa diperhatikan:

  1. Yang pertama adalah mengetahui posisi sebelum memilih antenna seperti jenis indoor, outdoor ataupun parabola. Penggunaan dari antenna indoor sendiri biasanya oleh lokasi yang dekat dengan pemancar tv seperti di kota. Kemudian untuk antenna outdoor biasanya digunakan di tempat yang cukup jauh dari pemancar tv dan arahkan ujung dari antenna ke tv. Sedangkan untuk parabola sendiri diarahkan ke satelit langsung.
  2. Kemudian yang kedua adalah memilih antenna outdoor yang berkualitas, jika Anda menggunakan antenna outdoor yang mana dipasang 10 meter namun hasilnya masih ada siaran yang belum jernih berarti jaraknya memang jauh araupun posisi dari antenna tidak tepat dan untuk mensiasatinya sendiri menggunakan antenna dengan rotor sampai dengan posisi dari antenna dapat diarahkan.
  3. Selain itu menggunakan booster tv juga bisa karena fungsi dari booster sendiri adalah untuk menguatkan sinyal yang dapat ditangkap sebelum nantinya dikirim ke tv.
  4. Dan yang terakhir adalah menggunakan kabel coaxial yang mana memiliki 75 ohm impedansi untuk mengurangi lose sinyal dan tentu saja lebih tahan terhadap beberapa cuaca.

Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment